Wareng Panen Jagung Melimpah


Gb. Salah satu jagung hasil  panen petani

Gb. Salah satu jagung hasil panen petani

 

PORNOGRAFI PERUSAK AKHLAQ DAN BUDI PEKERTI MARI KITA MEMBRANTASNYA

Musim panen saat ini para petani di Wareng sudah panen Jagung, alkhamdulillah panen jagung saat ini sangat melimpah, hampir di setiap penjemuran ( latar ) terdapat jagung yang sedang di jemur baik di kepang maupun di atas amben yang ditutupi dengan terpal bila hujan turun.

Dengan hasil panen yang melimpah ini maka penghasilan petani bisa meningkat walaupun sudah menjadi hukum alam bila barang melimpah maka harga akan turun. Saat ini harga jagung pipil kering di tingkat petani sekitar Rp 2.600 perkg.Sayangnya di Wareng belum ada pembeli dalam jumlah besar ( Pengepul ) sehingga para petaninya banyak di permainkan oleh para tengkulak.

Ada beberapa peternak ayam di Wareng yang mencoba membeli jagung tersebut tetapi baru dapat membeli jagung dalam jumlah kecil.Semoga nanti ada warga Wareng baik di desa Wareng maupun di perantauan yang mau membeli jagung-jagung tersebut sehingga secara tidak langsung akan mengangkat harga jagung di Wareng. Siapa yang mau membeli hasil jagung di Wareng ?

Hikmah :

Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wa Sallam, menyampaikan , “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”

Tentang wareng

desaku
Pos ini dipublikasikan di pertanian. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s