Manasik Haji di Lapangan Wareng


Gb. Para peserta menerima penjelasan dari Ketua Rombongan

Gb. Para peserta menerima penjelasan dari Ketua Rombongan

Bertempat di lapangan Wareng ,hari Ahad 31 Maret 2013 dilaksanakan Manasik Haji KBIH Aisiyah rombongan ustazd H Syamsul Huda MA. Manasik ini sebagai persiapan regu 5 KBIH Aisiyah agar pelaksanaan ibadah haji yang insyak Allah akan dilaksanakan sekitar bulan Septembe – Oktober 2013 berjalan lancar dan sesuai dengan tuntunan ibadah Haji Rosulullah Muhammad SAW.

Sekitar pukul tujuh pagi peserta datang dari berbagai penjuru, Wareng, Siraman, Karangrejek, Mulusan, Panggang untuk mengikuti serangkaian Manasik .Setelah semua peserta datang Ustazd H Syamsul Huda MA selaku Kepala Rombongan menyampaikan pengarahan dan selanjutnya peserta berjalan kaki menuju masjid di desa Pampang.Sambil berjalan kaki para peserta manasik mengucapkan Talbiyah dan mendapatkan penjelasan-penjelasan dari KAROM.

Sesampai di masjid Pampang peserta sambil istirahat mendengarkan penjelasan-penjelasan dari KAROM hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan Ibadah Haji di Tanah Suci Mekah Al-Mukharomah dan Madinah Al-Munawaroh.Setelah penjelasan penjelasan dari KAROM dilanjutkan perjalanan kembali ke Lapangan Wareng untuk melakukan serangkaian latihan Thowaf , Sya’i serta melempar Jumroh.

Gb. Menikmati makan siang setelah latihan manasik selesai

Gb. Menikmati makan siang setelah latihan manasik selesai

Sesampainya di lapangan Wareng peserta istirahat sejenak untuk minum dan menikmati snak yang sudah disediakan oleh Ustaz  I H Bambang Suwiyanto dari Wareng.Selesai menikmati minum  peserta diajak latihan Thowaf , Syai maupun melempar Jumroh.

Sekitar jam setengah sebelas acara berakhir sambil menikmati makan siang KAROM menyampaikan kegiatan kegiatan selanjutnya dan kemudian ditutup dengan membaca Hamdallah.

Demikian sekilas kegiatan Manasik Haji KBIH Aisiyah regu 5 dan rombongan  semoga menambah wawasan dan persiapan menuju HAJI Yang MABRUR, Amien.

Tentang wareng

desaku
Pos ini dipublikasikan di Sosial Keagamaan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s