Pengajian Malam Kamis Paing di Al-Hidayah Wareng


Gb.Sebagian jama’ah kasepuhan

Gb.Jama’ah di luar masjid

Pengajian malam Kamis Paing Bamustakmas desa Wareng putaran bulan Maret 2012 bertempat di masjid Al-Hidayah Wareng.Pengajian yang dihadiri oleh segenap umat Islam di masjid-masjid sedesa Wareng yang tergabung dalam Bamustakmas desa Wareng dimulai dengan penyampaian informasi dari ketua Bamustakmas bapak Sumanto.

Ketua Bamustakmas menyampaikan informasi tentang shodaqoh panen kepada seluruh jama’ah yang hadir.Diharapkan kepada seluruh jama’ah sudah mulai mengumpulkan shodaqoh panen pada bulan Maret dan April.Insya Allah shadaqoh panen tahun ini akan ditasarufkan kepada fakir miskin yang ada di desa Wareng dank e beberapa pondok pesantren yang ada di Gunungkidul.

Selesai informasi dari Bamustakmas dilanjutkan tadarus Al-Qur’an yang dipimpin oleh Ustazd Syamsul Huda SAg MA.Pengajian inti disampaikan oleh Ustazd Sholihin SAg MA dari Pondok Pesantren Ar-Ruhama Playen Gunungkidul.Dalam tausiyahnya Ustazd Sholihin menyampaikan tentang manfaat dan tata cara Sholat Jenazah.Selain tata cara Sholat jenazah ustazd Sholihin juga menyampaikan kepada seluruh jama’ah yang hadir agar dalam kehidupan sehari-hari kita bisa memaksimalkan memakmurkan masjid dengan melaksanakan Sholat Fardlu berjama’ah setiap harinya.Kelemahan umat Islam saat ini ,salah satunya belum memaksimalkan masjid sebagai sarana meminta pertolongan Allah SWT dengan melaksanakan sholat berjama’ah.Realita di masyarakat masih banyak masjid di Gunungkidul yang bangunannya megah tetapi sepi dari sholat berjama’ah.

Beliau juga menyampaikan bahwa siapa saja yang memakmurkan masjid dengan sholat berjama’ah maka Insya Allah Allah akan memudahkan orang tersebut menyeberangi Shirotol Mustaqim.

Gb.Jama’ah ibu-ibu di srambi masjid

Sebelum pengajian berakhir dilaksanakan forum tanya jawab ,dan hal ini dimanfaatkan oleh jama’ah dengan menanyakan permasalahan sehari-hari dihubungkan dengan aturan yang ada dalam Al-Qur’an dan Al-Hadits.

Demikian sekilas pengajian malam Kamis Paing Bamustakmas desa wareng putaran bulan Maret 2012 ,semoga mejadi sarana menggerakkan dakwah di Wareng khususnya  dan Gunungkidul pada umumnya.

Hikmah:

 

“Umatku akan tampil pada hari kiamat dengan wajah bersinar, tangan serta kakinya berkilauan dari bekas-bekas wudhu.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim)

Tentang wareng

desaku
Pos ini dipublikasikan di Sosial Keagamaan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s