Petani Wareng Panen Padi


Gb.Babat padi yang mengasikkan

Akhir bulan Februari dan awal bulan Maret 2012petani di Wareng sudah sibuk dengan panen padi yang melimpah .Alkhamdullillah panen tahun ini diprediksikan meningkat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.Hama uret dan wereng serta walang sangit hampir tidak ada.Curah hujan juga cukup sehingga tanaman padi bisa tumbuh dan berbuah dengan normal.

Dengan panen yang melimpah tersebut hampir disetiap pojok sawah maupun ladang dipenuhi tumpukan padi yang siap diangkut dengan mobil baik truk maupun open cup.Begitu juga sepeda motor terparkir di jalan-jalan yang ada di alas Nggondang, Tegal maupun Lor Polaman dan Sambisongo.

Suara-suara gurauan bapak-bapak dan ibu-ibu yang sedang membabat padi riuh rendah di tambah desiran angin dan suara burung yang berkicau.Dipinggir-pinggir pematang banyak berkelompok rombongan sambatan babat padi yang sedang menimati teh manis serta pacitan atau makan nasi dengan sayur lombok ijonya. Walaupun tangan penuh dengan keringat dan campur tanah liat tetapi nikmat makannya tidak kalah dibandingkan dengan makan di restoran besar sekalipun.

Semoga panen padi saat ini memberi tambahankesejahtraan petani di Wareng sehingga semakin bersyukur pada Allah SWT Amien

Hikmah :

“Dua mata yang diharamkan dari api neraka, yaitu mata yang menangis karena takut kepada Allah, dan mata yang menjaga serta mengawasi Islam dan umatnya dari (gangguan) kaum kafir. (HR. Bukhari)”

Tentang wareng

desaku
Pos ini dipublikasikan di pertanian. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s