Bukit Bendo Singkar Menjadi Lahan Yag Subur


Salah satu tanaman padi di bukit Bendo Singkar

Tanaman jagung di bukit Bendo

Bukit Bendo di dusun Singkar yang dahulu merupakan tanah-tanah berbatu bahkan batunya lebi banyak daripada tanah yang bisa ditanami saat ini sudah berubah menjadi daerah yang subur .Setelah desa membuat program pembuatan jalan dari jalan aspal di Singkar menuju bukit Bendo maka akses transportasi bisa sampai di bukit yang berbatu-batu tersebut.

Masyarakat pencari tambang batu akhirnya memanfaatkan potensi batu yang ada di bukit tersebut untuk di gali dan kemudian batunya di jual ke lain daerah baik Wonosari maupun lokasi yang lain.Bukit batu tersebut akhirnya manjadi lahan yang diatasnya bisa ditanami dengan berbagai tanaman baik sayuran seperti cabe, terong  dan sebagainya.Bahkan ada lahan yang tadinya tandus sekarang ini bisa dtanami padi dan bisa tumbuh dengan suburnya dan menghasilkan panenan yang menyenangkan bagi pemiliknya.

Tanaman Sayuran

Tanaman jagungpun banyak tumbuh subur di bukit Bendo ,apalagi dengan adanya jagung varita unggul sehingga lebih menghasilkan bagi petanu khususnya.

Dengan melihat semacam ini maka akses-akses jalan ke daerah daerah yang kurang subur bisa tersu dilanjutkan sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan ekoomi para pemilik lahan yang kurang subur di daerah Wareng pada umumnya.

Hikmah:

 

“Umatku akan tampil pada hari kiamat dengan wajah bersinar, tangan serta kakinya berkilauan dari bekas-bekas wudhu.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim)

Tentang wareng

desaku
Pos ini dipublikasikan di pertanian. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s