Ebook Islami : Risalah Maulid


Segala puji hanya milik Allah عزّوجلّ, selanjutnya shalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada nabi yang mulia, penutup para nabi yang tidak adan nabi setelahnya Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم, dan juga kepada keluarga, sahabatnya dan yang mengikuti mereka dengan baik hingga akhir zaman. Amma ba’du:

Kita-dengan izin Allah– telah berada pada bulan Rabi’ul Awwal 1433 H yang mana pada setiap bulan ini sangatlah marak suatu hal yang kita ketahui bersama yakni peringatan maulid Nabi صلي الله عليه وسلم, yang diperkokoh lagi dengan menjadikannya hari libur di negeri kita ini.

Peringatan maulid (hari lahir) nabi dilakukan dengan variasi acara yang sangat banyak dari satu tempat dan tempat lainnya, ada yang diperingati hanya dengan ceramah, adapula ceramah dan barzanji, ditambah dzikir-dzikir bahkan ada yang sampai dengan perayaan besar-besaran dan menyembelih kerbau (binatang ternak).

Dari sifat (tata cara) pelaksanaannya saja kita dapat menilai bahwa peringatan ini tidaklah berasal dari syariat islam karena tidak mempunyai standar. Namun para pengusung peringatan ini mempunyai berbagai syubhat untuk senantiasa melakukakannya.

Dalam eBook ini kami merangkum artikel penulis dalam webnya yang membahas cukup luas masalah maulid ini, mulai dari apasih bukti cinta nabi yang benar dan salah?, sejarah maulid, sikap ulama terhdap maulid dan jawaban terhadap berbagai alasan para simpatisan maulid, semoga kiranya eBook ini menjadi jalan untuk mendapat petunjuk dalam mengikuti (ittiba’) Rasulullah صلى الله عليه وسلم yang sebenarnya ……

Download:
Risalah Maulid atau ZIP File

sumber :

http://ibnumajjah.wordpress.com

Tentang wareng

desaku
Pos ini dipublikasikan di Ebook Gratis. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s