Musim Kemarau Mendatangkan Rezeki Bagi Sebagian Warga Singkar


Gb.Usaha Pengisian air milik mas Saman Singkar II

Musim Kemarau yang sudah masuk bulan ke dua membawa rezeki bagi sebagian warga Singkar karena mereka dapat mengasi rezeki dari menjual air ke pemilik armada tanki yang menjualnya ke daerah-daerah yang kekurangan air.Salah satunya adalah mas Saman dari Singkar II. Dengan tegalan yang berada di pinggil kali ia membuat sumur kemudian membuat kolam penampungan.Dari sumur air diangkat dengan diesel kemudian dimasukkan ke bak penampungan.

Bagi pemilik tanki yang akan mengisikan air ke tempat mas Saman dengan cukup uang sepuluh ribu rupiah maka satu tanki sebesar 5.000 liter sudah penuh air dan siap dijual ke daerah-daerah yang kekurangan air.

Selain membangun bak penampungan mas Saman juga membuat rumah yang sederhana untuk penjaga serta peralatan pengisi air dan tidak lupa peralatan masak sederhana.Pada musim kemarau tempat tersebut di tunggu standby selama 24 jam sebab tanki yang akan mengambil air tidak hanya pada siang hari tetapi juga malam hari.

Sudah ada beberapa penduduk yang mengikuti jejak mas Saman dengan membuat sumur dan menjualnya pada pemilik tanki.Dengan usaha ini selain membantu penduduk yang kekuarangan air juga sedikit menambah rezeki bagi  pemiliknya serta tenaga penunggu maupun penjual makanan dan minuman untuk kru tanki .

Semoga ini menambah rasa syukur bagi sebagian warga Singkar dengan adanya musim kemarau ini, jangan lupa untuk mengeluarkan sebagian rezekinya untuk shodaqoh dan ifak maupun zakat maal agar rezekinya barokah bagi keluarga.Amien.

Hikmah:

“Bau mulut seorang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah pada hari kiamat dari harumnya misik (minyak wangi paling harum di dunia). “(HR. Bukhari)

Tentang wareng

desaku
Pos ini dipublikasikan di Lowongan Kerja. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s