Kerja Bakti Pembuatan Cor Blok Jalan Menuju Masjid Al-Huda Singkar


Gb.Bapak Simin Prambudi terjun langsung memimpin kerja bakti

Pembuatan jalan Cor Blok menuju masjid AL-HUDA Singkar II dilaksanakan pada hari Ahad dan Senin 10 dan 11 Juli 2011.Dengan komando bapak Simin Prambudi selaku kepala dusun Singkar II maka masyarakat RT 04 dan 05 dusun Singkar II sejak pagi sudah bekerja menurut keahliannya masing-masing.

MBah Prapto Tumijan dan Mas Sudal serta mas Paimin menjadi tenaga ahli bagian perencanaan ,sedangkan bapak-bapak yang lain ada yang memecah batu , mengusung pasir dan semen serta mengambil air dari sungai dengan drum dikomandani mas Kusmanto sang juragan ayam potong.Tidak lupa ibu-ibu juga sibuk membantu kerja bakti dengan mengusung pecahan batu serta adukan dari lokasi mencampur sampai tempat adukan dibuat cor blok.

Sambil melepas lelah sekitar jam sepuluh seluruh masyarakat yang kerja bakti istirahat minum teh dengan pacitan jagung godhog dan gethuk yang disediakan oleh keluarga mas NGadimin.Sambil menikmati teh manis maupun pait serta pacitan maka bapak-bapak pemuka masyarakat memusawarahkan kembali apa-apa yang perlu dipersiapkan agar pelaksanaan cor bisa berjalan dengan sebaik-baiknya serta menghasilkan kualitas cor yang maksimal.

Gb.Ranting mengusung campuran cor blok

Pekerjaan yang dilaksanakan pada hari Ahad ternyata belum selesai maka masyarakat memutuskan untuk melanjutkannya di hari Senin dengan menghabiskan bahan yang ada baik pasir maupun semen.Alkhamdulillah kerja bakti selama dua hari sudah menambah ruas jalan yang di cor blok menuju masjid AL-Huda.Semoga menjadi amal jariyah bagi yang membantu baik tenaga pikiran maupun dana.

Hikmah:

“Bau mulut seorang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah pada hari kiamat dari harumnya misik (minyak wangi paling harum di dunia). “(HR. Bukhari)

Tentang wareng

desaku
Pos ini dipublikasikan di Lingkungan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s