Pengiriman Sodaqoh Panen Jama’ah Masjid Bamustakmas desa Wareng tahun 2011


 

Program Bamustakmas desa Wareng tahun 2011 yang salah satunya pengumpulan shodaqoh panen dari para jama’ah,alkhamdulillah bisa terelaisir  disetiap masjid dan musholla.Setelah melalui musyawarah pengurus bamustakmas akhirnya disepakati pendapatan shodaqoh infak selain diberikan kepada fakir miskin disetiap masjid juga di tasarufkan atau disalurkan ke pondok pesantren yang ada di Gunungkidul.

Pada tahun ini ada 56 fakir miskin dan dua juru kunci makam yang disantuni .Masing-masing menerima 10 kg beras.Sedangkan sisanya disalurkan ke 3 pondok pesantren yaitu :

1.       Pondok Pesantren Anshorullah Siyono sebesar  kurang lebih 180 kg beras ,9 dus mie instan, 2 tundun pisang ,sayuran dan gula,kelapa serta minyak goring.

2.       Pondok Pesantren Ar_Ruhama Playen sebesar  kurang lebih 175 kg beras ,8 dus mie instan

3.       Pondok Pesantren Anak Al-Hikmah II di dusun Branjang Ngawis Karang mojo  kurang lebih 175 kg beras dan 8 dus mie instan.

 

Penyerahan dilaksanakan pada hari Ahad 27 Maret 2011 ,berangkat dari rumah bapak Syamsul Huda dengan satu buah mobil pick up serta Jip milik bapak Parjoyo.Rombongan yang mengantar terdiri dari bapak Sumanto,bapak H Bambang, bapak Syamsul Huda dan istri ,bapak Parjoyo bapak Wadiyo serta ibu Muidah.

Sekitar jam  14.00 WIB berangkat menuju pondok pesantren Anshorullah Siyono, kemudian ke pondok Pesantren Ar-Ruhama Playen dan dilanjutkan ke Pondok Pesantren anak-anak Al-Hikmah II di dusun Branjang ,Ngawis Karangmojo Gunungkidul.

Alkhamdulillah penyerahan berjalan dengan lancer dan sebelum sholat Magrib rombongan sudah sampai di wareng kembali dengan selamat.

Semoga sedikit bantuan tersebut bisa meringankan pengurus pondok dalam mengelola konsumsi para santri dan bagi jama’ah yang berpartisipasi dalam pengumpulan shodaqoh ini dibalas oleh Allah dengan balasan yang berlipat ganda.Amien.

Hikmah:

“Umatku akan tampil pada hari kiamat dengan wajah bersinar, tangan serta kakinya berkilauan dari bekas-bekas wudhu.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim)

Dapatkan Dolar Disini

Tentang wareng

desaku
Pos ini dipublikasikan di Sosial Keagamaan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s