Alkhamdulillah bulan Februari dan Maret 2011 Wareng Curah Hujan sangat baik


Gb. Jalan Ladang di Alas Lor Polaman

Bulan Februai dan Maret 2011 di Wareng khususnya dan Gunungkidul pada umumnya hampir setiap hari turun hujan baik malam ,pagi atau sore hari.Walaupun agak menghambat  bagi perjalanan siswa sekolah di pagi hari dan bapak ibu karyawan kantoran tetapi bagi petani khususnya yang mencoba menanam padi di musim kemarau atau pasca panen yang pertama.

Dengan adanya curah hujan yang tinggi ini harapan panen padi di Wareng untuk yang kedua kalinya pada musim penghujan tahun ini  ada harapan besar.Alkhamdulllah panen yang pertama rata-rata berhasil meningkat hasilnya sampai -sampai wakil bupati Ibu Badingah Donosaroyo S SOS memanen padi bersama di bulak Wareng.

Selain curah hujan dan ikhtiar petani yang maksimal panen yang berlimpah tidak terlepas dari izizn Allah SWT sebab tanpa izin Allah SWT apapun di dunia ini tidak akan terjadi termasuk panen padi yang meningkat di desa Wareng.Dan gerakan shodaqoh panen tahun kemarin yang digalakkan oleh segenap tokoh-tokoh agama islam di Wareng termasuk Bamustakmas desa Wareng alkhamdulillah menambah rasa syukur dan Allah berkenan kembali menambah nikmat khususnya panen yang melimpah.Gerakan shodaqoh panen tahun ini juga sudah dimulai kembali dan dikuatkan pada pertemuan pengurus Bamustakmas desa Wareng bulan Februari 2011 di masjid Nurul Iman Wareng.

Semoga Allah SWT selalu memberi tambahan nikamt rezeki khususnya panen papi pada masyarakat desa Wareng khususnya dan Gunungkidul pada umumnya.

Hikmah :

96. Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.( Q.S 7. Al-A’raaf ayat 96)

PT Arminareka Perdana

Tentang wareng

desaku
Pos ini dipublikasikan di pertanian. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s