Hiburlah orang tua atau simbah dengan sering-sering berkunjung bersama anak-anak kita.


Gb. Kesepian bila tidak ada yang sering mengunjungi

Gb. Kunjungan seorang cucu sudah merupakan hiburan tersendiri

Kedatangan cucu atau cicit merupakan kebahagiaan tersendiri bagi para orang rua,hal ini bisa kita lihat bila kita berkunjung ke tempat orang tua atau simbah dengan membawa anak-anak kita maka mereka akan terlihat gembira menyambutnya,bahkan apa yang dimiliki kemudian mau diberikan kepada cucunya.

Kebahagiaan orang tua akan lebih bila kita lihat anak-anak kita  bedo’a bersamanya  atau mengajaknya untuk berdo’a.Bagi orang tua yang sudah sepuh maka diajak oleh cucu untuk berdo’a merupakan kebahagiaan tersendiri ,hal ini bisa  kita lihat raut wajahnya akan terlihat berseri-seri.

Akan lebih berbahagia lagi bila anak-anak kita membawakan oleh-oleh kesayangannya,maka dengan raut wajah yang berseri-seri mereka akan menikmatioleh-oleh tersebut walaupun mungkin harganya tidak seberapa.

Untuk itu bagi kita yang masih mempunyai orangtua ,atau simbah yang sudah sepuh atau tua ,sering-seringlah berkunjung  atau menjenguknya ,Insya Allah menjadi hiburan tersendiri bagi orang tua kita atau simbah kita.Semoga Allah selalu member I kekuatan kepada kita untuk selalu memulyakan orang tua atau simbah kita.

Hikmah :

“Tiga macam do’a dikabulkan tanpa diragukan lagi, yaitu doa orang yang dizalimi, doa kedua orang tua, dan do’a seorang musafir (yang berpergian untuk maksud dan tujuan baik).” (HR. Ahmad dan Abu Dawud)

 

Tentang wareng

desaku
Pos ini dipublikasikan di Sosial Keagamaan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s