Wabah Desentri Menyerang Singkar


 

Penyakit Desentri yang biasanya timbul saat musim penghujan, saat ini mewabah di dusun singkar.Sudah 2 anak yang menjadi korban karena penyakit tersebut dalam satu keluarga.Putra bapak NGadimin dan Mbak NGatilah sudah menjadi korban. Rizat Dwi Prastowo 8 tahun hari Ahad 2 Januari 2010 meninggal karena desentri di Rumah Sakit Nur Rohmah Bandung Playen,kemudian disusul adiknya Tegar Pamungkas 3,5 tahun hari Sabtu 8 Januari 2011 di Balai Pengobatan Multazam Dunggubah Duwet.

Dari pemerintah desa kemudian melaporkan ke PUskesmas Kecamatan dan akhirnya dokter mendatangi lokasi musibah kemudian meneliti kondisi dan lingkungannya .Setelah dilakukan pengamatan pihak kesehatan menyarankan agar radius 100 meter dari lokasi untuk waspada terhadap virus desentri yang sangat berbahaya tersebut,

Keluarga kedua korban juga sudah terjangkit penyakit tersebut yaitu mbah dari kedua korban ,kemudian pihak dinas kesehatan menyarankan agar langsung dibawa ke Rumah sakit di RSUD Wonosari untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Semoga wabah desentri yang sudah menelan dua korban di dusun Singkar lekas tertangani dan Alloh SWt segera menyingkirkan wabah tersebut dari dusun Singkar Amien.

Tentang wareng

desaku
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s