Hujan Sudah Turun Lagi Di wareng dan sebentar lagi Panen Jagung


 

PORNOGRAFI MERUPAKAN AWAL DARI PERZINAHAN,

PERZINAAN YANG MEREBAK MENDATANGKAN AZAB DARI ALLAH SWT

MARI BANTU MEMBRANTASNYA

Hujan yang sempat menghilang bebrapa saat sehingga petani banyak yang sudah was-was  karena melihat tanaman padinya yang mulai layu dan daunnya nglinting alkhamdulillah saat ini mulai lega dengan turunya hujan pada pertengahan Nopember 2010 bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha 1431 H.

Lokasi-lokasi yang merupakan lumbung padi seperti di alas Gondhang, Sambi songo,Lor Polaman dan sebagainya sebelumnya sempat di kawatirkan tidak akan panen pari dengan menghilangnya hujan beberapa saat,apalagi bila petani ke lokasi tanaman padinya sekitar jam Sembilan pagi maka mereka akan sedih melihat tanaman padinya banayka yang nglinthing karena kekeringan,.

Bila dilokasi tanaman padi ada sumurnya maka mereka akan langsung mengambil diesel kemudian mengambil air  dari sumur tersebut untuk mengairi padinya seperti yang dilakukan bapak Prapto Tumijan di Alas Sambisongo dan juga sekitarnya,tetapi bila lokasi tanamannya tidak ada sumber air maka yang tinggal hanyalah mengharap dan mengaharp segera turunya hujan dari langit.

Alkhamdulillah pertengahan bulan Nopember 2010 hujan mulai turun dengan dersanya sehingga tanaman padi dan tanaman lainnya mulai hijau kembali dan ada harapan panen padi maupun tanaman yang lain.

Dan yang lebih menggembirakan tanaman jagung yang ada sekarang ini sudah mulai tempel bahkan ada yang sudah enak dibakar sehingga sebentar lagi akan panen jagung. Mbakar jagung dan NGGodhog jagung akan menjadi kegiatan di setiap keluarga sambil minum the dipagi hari maupun melepas lelah sore dan malam harinya dengan melihat acara televise.

Terima kasih ya Alloh walaupun kadang-kadang kami kurang bersyukur tetapi Engkau Maha Pengasih dan Penyayang.Semoga hujan ini menjadikan kami para petani di Wareng semakin bersyukur kepadam-MU

Hikmah:

Dari Abu Hurairah radhiallahuanhu dia berkata : Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda : Setiap anggota tubuh manusia wajib disedekahi, setiap hari dimana matahari terbit lalu engkau berlaku adil terhadap dua orang (yang bertikai) adalah sedekah, engkau menolong seseorang yang berkendaraan  lalu engkau bantu dia untuk naik kendaraanya atau mengangkatkan barangnya adalah sedekah, ucapan yang baik adalah sedekah, setiap langkah ketika engkau berjalan menuju shalat adalah sedekah dan menghilangkan gangguan dari jalan adalah sedekah.

(Riwayat Bukhori dan Muslim)

Tentang wareng

desaku
Pos ini dipublikasikan di pertanian. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s