Sholat Idul Adha 2010 Bamustakmas desa Wareng


MINUMAN KERAS MERUSAK GENERASI MUDA MARI BANTU MEMBRANTASNYA

Gb. Sebagian Jamah putra

Segenap umat Islam yang tergabung dalam Bamustakmas  desa Wareng pada hari Selasa 16 Nopember 2010 mengadakan sholat Idul Adha di lapangan desa Wareng.Sejak pukul 06.00 WIB masyarakat berbondong-bondong berangkat ke lokasi sholat Idul Adha dengan jalan kaki, naik sepeda motor maupun mobil.

Sekitar pukul 07.00 WIB sholat Idul Adha dimulai setelah ketua Bamustakmas bapak Sumanto membacakan perolehan Kurban dari masing-masing masjid dan musholla di desa Wareng.Sebagai Imam dan Khotib pada sholat Idul Adha saat ini adalah Ustazd sandi rohman Sag dari Piyaman Wonosari.

Dalam khutbahnya bapak Sandi Rohman  Sag mengajak segenap umat Islam agar meneladani keluarga nabi Ibrahim a.s dan keluarganya dalam menjalankan perintah Alloh SWT.Kebiasaan berkurban untuk menjalankan perintah Alloh SWT akan mendatangkan banyak manfaat terutama akan dimudahkannya segala urusan oleh Alloh SWT.Kebiasaan sebagian masyarakat yang egois saat ini perlu untuk dikurangi dan dihilangkan sebab hanya kana mendatangakan azab Alloh SWT serta umat islam menjadi umat yang rendah derajatnya di hadapan Alloh SWT.Sebaliknya kebiasaan selalu mendahulukan kepentingan orang lain akan mendatangkan pertolongan Alloh dan dinaikan derajatnya oleh Alloh SWT.Setelah ditutup dengan do’a seluruh umat Islam kembali ke rumah masing –masing untuk selanjutnya melanjutkan dengan ibadah penyembelihan hewan kurban di masjid nya masing-masing.

Sebagian pengurus Bamustakmas dibantu pengurus takmir memberesi lapangan agar tidak meninggalkan sampah yang berserakan. Penghitungan infaq Insya Alloh akan dilaksanakan pada hari Kamis malam Jum’at 18 Nopember 2010 di masjid Al-Furqon Wareng.

Demikian sekilas kegiatan Sholat Idul Adha di desa Wareng pada tahun 2010 ,semoga Alloh SWt sellu member kekuatan kepada kita dalam menolong agama Alloh.

Mau Lihat beberapa Fotonya Disini

Hikmah:

Allah Tabaraka wata’ala berfirman (di dalam hadits Qudsi): “Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu.” (HR. Muslim)

Tentang wareng

desaku
Pos ini dipublikasikan di Sosial Keagamaan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s