Festival Nuzulu Al-Qur’an Bamustakmas desa Wareng


Gb. Bapak Sakiyo S Sos ( Lurah desa Wareng ) dan tokoh BAMUSTAKMAS menghadiri acara pembukaan
Gb. Sebagian peserta lomba Pildacil dan santri lainnya antri menunggu giliran tampil

Dalam rangka menggiatkan kegiatan TPA serta mencari kader-kader dakwah sekaligus usaha untuk menolong agama Alloh BAMUSTAKMAS desa Wareng melaksanakan Festival Nuzulul Al-Qur’an .Pelaksanaan Festizfal Nuzulul Al-Qur’an pada hari Ahad 22 Agusutus bertempat di komplek SMP MUHAMMADIYAH 2 WONOSARI di Wareng dan masjid Al-Amin Singkar I.

Gb. Peserta Lomba MHQ tingkat SD
Gb. Peserta Lomba Kaligrafi tingkat SD

sejak pagi hampir seluruh pengurus TPA dan santri-santri TPA yang tergabung dalam BAMUSTAKMAS desa Wareng sudah berkumpul di lokasi.Pembukaan Festifal dilaksanakan di masjid Al-Amin dengan sambutan ketua panitia Mas Gunadi SIP, ketua Bamustakmas bapak Sumanto serta Lurah desa Wareng bapak Sakiyo SSOs..

Setelah pembukaan selesai dilanjutkan koordinasi dan tecknikel meeting para yuri dan dilanjutkan pelaksanaan lomba.Lomba MHQ, Kaligrafi serta praktek Sholat dilaksanakan di SMP MUHAMMADIYAH 2 WONOSARI sedangkan lomba Adzan dan Pildacil dilaksanakan di masjid Al-Amin.

Sekitar pukul 11.00 WIB perlombaan selesai dengan koordinasi dewan yuri untuk memutuskan urutan-urutan prestasi masing -masing cabang perlombaan yang mana pengumumannya akan disampaikan pada peringatan Nuzulul Al-Qur’an di masjid Al-Hidayah pada tanggal 28 Agustus 2010.

Gb. salah Satu peserta Lomba Adzan tingkat SD
Gb. salah satu peserta lomba Da’i tingkat SMP sedang tampil

Dengan adanya perlombaan -perlombaan keagamaaan ini diharapkan bisa menjadi sarana pemumupukan bibit bibit dan kader dakwah di wareng khususnya dan mayarakat Islam pada umumnya.

Semoga Alloh SWT selalu memberi kekuatan kepada kita .Amien.

Hikmah:

“Barangsiapa melihat suatu kemungkaran hendalah ia merobah dengan tangannya. Apabila tidak mampu, hendaklah dengan lidahnya (ucapan), dan apabila tidak mampu juga hendaklah dengan hatinya dan itulah keimanan yang paling lemah.” (HR. Muslim)

Tentang wareng

desaku
Pos ini dipublikasikan di Sosial Keagamaan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s