Pengalaman Guru NGaji: Janji Allah Pasti Ditepati


Janji Allah dalam Al-Qur’an Surat Muhammad ayat 7 yang artinya: Hai orang-orang yang beriman bila kamu menolong agama Allah maka Allah akan menolongmu dan menguatkan kedudukanmu, jelas dan yakin akan ditepati oleh Allah SWT.Hal ini terbukti dari pengalaman seorang guru ngaji di suatu kampung.

Selain mengajar pelajaran Teknik di suatu sekolah swasta guru tersebut juga menjadi guru ngaji di beberapa masjid dan musholla di lingkungannya serta TPA dengan tidak ada imbalan materi dari aktifitasnya mengajar TPA dan guru ngaji, bahkan kadang-kadang harus keluar dana untuk membantu kegiatan pengajian dan lain sebagainya.

Tetapi ternyata Allah tetap mencatat amal ibadahnya karena aktifitasnya mengurusi kegiatan ke agamaan dan ada-ada saja hiburan yang menyenangkan yang diberikan Allah SWT.Pengalaman dari guru ngaji tersebut yang pertama anaknya yang nomer dua walaupun masih kelas I sekolah Dasar oleh sekolah yang bersangkutan sudah diikutkan hafalan Juz-30 yang umumnya diikuti oleh kelas IV dan V serta rangkaian kegiatannya termasuk acara MABIT ( Malam Bina Iman Taqwa ) yang harus mengikuti kegiatan sehari semalam.Anak dari guru tersebut satu-satunya siswa kelas I yang mengikuti acara MABIT.Oleh pihak sekolah sebetulnya anaknya diperbolehkan pulang jam lima sore,tetapi ternyata setelah mau dijemput jam lima sore anak nya tidak mau dan ingin mengikuti acara MABIT bersama dengan kakak-kakak kelasnya ,walaupun selimut dan pakaian ganti tidak membawa.Diantara rasa haru trenyuh dan sedikit kuatir jangan-jangan malamnya bangun dan ingin pulang karena biasanya tidur ditempat neneknya saja tidak krasan.Tetapi alkhmadulillah sampai pagi anak guru tersebut krasan dan tetap ceria.Ini merupakan hiburan yang diberikan oleh Allah SWT kepada siapa saja yang mau menolong agama Allah.

Hiburan yang ke dua adalah sewaktu seluruh siswa disuruh menuliskan cita-citanya oleh guru kelasnya di SD tersebut, anaknya menuliskan sesustu yang mungkin tidal lazim ,sebab biasanya anak SD akan menulis cita-citanya seperti Doter, Insinyur atau pejabat yang lain tetapi anak tersebut bercita cita menjadi penghafal Al-Qur’an,Subkhanallah Allah Maha Mengetahui dan selalu menolong pada hambaNYA yang mau menolong agama_NYA.Semoga Allah SWT selalu membimbingnya untuk menuju cita-citanya menjadi penghafal Al-Qur’an Amien.

Hikmah :

” Hai orang orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang orang yang sabar. “
Q.S. Al Baqarah: 153

Tentang wareng

desaku
Pos ini dipublikasikan di Pendidikan. Tandai permalink.

2 Balasan ke Pengalaman Guru NGaji: Janji Allah Pasti Ditepati

  1. VENDRA berkata:

    apakah janji Alloh cuma berlaku buat org normal? misalnya.. janji Alloh.. org yg mau bertaqwa, Alloh akan memberi kebahagian hdup nya kpd org itu. barang siapa mempermudah org lain, Alloh akan mempermudah org itu. gw juga sering baca di intrnt, org2 yg rajin puasa, tahajud, sedekah dll mrk mudah dpt jodoh dan rejeki. hdup enak dll. itu khan krn mrk org2 normal. kalau gw cuma org bodoh dan lemah.. meski gw baik, jujur, suka menolong. meski gw rajin puasa, tahajud, dhuha dll. nasib gw gk pernah berubah. gw tetap nganggur dan jomblo. gw nyari jodoh dan rejeki sngt sulit dan sering dijahati org. sejak msh kecil sampai skrng, inti nya, nasib gw sama saja. rawan dijahati org. krn gw bodoh dan lemah.

  2. wareng berkata:

    Assalamu “alaikum Wr Wb

    Terima kasih atas kunjungannnya semoga menjadi sarana komunikasi dan silaturhami.

    Janji Allah pasti dan pasti benar, hanya kita kadang-kadang tidak percaya atau ragu-ragi… nah ketidakyakinan dan keragu -raguan tersebut yang menyebabkan perisai penghalang janji Allah kepada kita. Tolong ragu-ragu apalagi tidak yakin kita buang jauh-jauh dari hati kita.perbayaklah ibadah secara istiqomah atau ajeg Insya llah Allah akan menepati jajnji-Nya kepada siapa saja termasuk antum

    Wassalamu ‘alaikum Wr Wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s