Bapak Sudaryo BA : Tokoh Masyarakat Wareng


Bapak Sudaryo BA yang lahir di desa Semin kecamatan Semin kabupaten Gunungkidul pada tanggal 28 Desember 1946 saat ini merupakan salah satu tokoh masyarakat di desa Wareng yang sedikit banyak berperan memajukan desa Wareng sehingga tercapai kemajuan seperti saat ini.

Dari catatan boigrafinya beliau menamatkan SD di SD Semin I kemudian melanjutkan ke SMPN Ponjong dan setelah lulus melanjutkan ke Sekolah Guru Agama A.Kuliah di IKIP Yogyakarta mengambil jurusan Fakultas FKI Ekssata ( Biologi ).Sewaktu kuliah menempuh sarjana Muda bapak Sudaryo sudah mengajar di SD Madugondo II Piyungan Bantul selama kurang lebih 3 tahun yang selanjutnya di tempatkan di SD Siraman II yang berada di Wareng sampai tahun 1993.Dari SD Siraman II kemudian menjadi kepala Sekolah di SD Bintaos I sampai tahun 1996 .Selepas dari SD Bintaos I beliau diangkat menjadi pengawas TK SD Kecamatan Tepus kemudian dipindah ke Playen dan Paliyan sampai purna tugas .

Dibidang Pemerintahan desa Wareng beliau menjadi anggota LKMD kemudian menjadi ketuanya pada tahun 2001 sampai sekitar tahun 2006,Selain di pemerintahan desa Wareng bapak Sudaryo juga aktif di Panitia Hari Besar Islam dan Badan Musyawarah Takmir Masjid ( BAMUSTAKMAS ) DESA Wareng samapai tahun 2008.

Selain mengabdi di bidang permerintahan desa dan kemasyarakatan juga aktif berwira usaha barang-barang kelontong dan kebutuhan sehari-hari.

Demikian sekilas tokoh masyarakat desa Wareng semoga generasi muda khususnya di wareng bisa mengikuti jejaknya untuk selalu berkiprah dalam kondisi apapun.Semoga Allah SWT selalu memberi kekuatan kepada bapak Sudaryo sekeluarga. Amien

Tentang wareng

desaku
Pos ini dipublikasikan di Sosial. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Bapak Sudaryo BA : Tokoh Masyarakat Wareng

  1. Kardi berkata:

    Yth Bpk Sudaryo BA,
    Terima kasih atas jasanya yang telah banyak berperan untuk kemajuan desa Wareng.
    Saya tahu beliau bukan kelahiran Wareng, karena beliau bertugas sebagai guru SD Siraman II kemudian menikah dengan putri Wareng (bmak Tatik) panggilan kecilnya maka hingga kini Bpk Sudaryo menetap dan berandil besar untuk kemajuan desa Wareng
    Saya termasuk anak didik Bpk Sudaryo BA, saya yakin beliau masih ingat
    nama saya Kardi, lulus SD Siraman II th 1972, waktu itu Kepala Sekolahnya Bpk Sardi BA
    Semoga perjuangan Bpk Sudaryo menjadi tauladan kita semua, Amiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s