Mas NGaliman Butuh Bantuan


Pak Ngaliman Butuh Bantuan
Pak Ngaliman yang bertempat tinggal di dusun Singkar I desa Wareng kecamatan Wonosari Gunungkidul saat ini butuh uluran tangan dan bantuan dari segala lapisan masyarakat yang berekonomi kecukupan.
Mas Ngaliman sudah sekitar 8 bulan harus buang air kecil lewat slang yang dihubungkan dengan alat kemaluannya.Bila slang tersebut dilepas maka akan terasa sakit karena mau buang air kecil tetapi tidak bisa,otomatis kemanapun pergi atau tidur sekalipun mas Ngaliman selalu memakai slang untuk mengeluarkan air seni.
Peristiwa ini terjadi karena sewaktu mas NGaliman hendak mencari pakan ternak kambing jatuh dari pohon nangka sekitar 3 meter.Mas Ngaliman jatuh dengan posisi duduk dan langsung tidak bisa berdiri bahkan tidak bisa apapun alias badan lemas seperti anak kecil.Oleh keluarga saat itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Sarjito Yogyakarta dan di operasi tulang belakangnya dan alkhamdulillah sudah bisa berdiri dan berjalan.Tetapi menurut keterangan dokter ada saraf kandung kemih yang terputus sewaktu jatuh sehingga untuk penyembuhan perlu biaya yang sangat besar .Keluarga berencana melakukan operasi saraf kandung kemih tersebut, tetapi kendala yang dihadapi adalah ketiadaan biaya dikarenakan satu-satunya ladang sudah dijual untuk biaya pengobatan dan transportasi .
Dengan pertimbangan tersebut kemudian mas Ngaliman di bawa pulang walaupun untuk buang air kecil harus selalu memakai selang dan selang tersebut minimal setiap minggu harus mengganti dan memasangnya dengan biaya minimal tiga puluh ribu rupiah pada perawat di desanya yang sudah kenal,bila mengganti dan memasang selangnya di lain tempat otomatis memakan biaya yang lebih besar lagi.Pada delapan bulan ini saja mas Ngaliman sudah mengganti selang sebanyak 35 kali .
Entah sampai kapan mas Ngaliman buang air kecil dengan menggunakan selang .Pembaca yang budiman bila ada yang mengetahui pengobatan alternative atau operasi dengan biaya yang ringan atau bantuan pengobatan kepada mas Ngaliman mohon disampaikan kepada keluarga yang Insya Alloh akan sangat membantu agar masNgaliman bisa sehat kembali dan beraktifitas mencari nafkah untuk menghidupi keluarga.Selama ini selain tidak bisa mencari nafkah juga setiap minggu harus mengganti dan memasang selang dengan biaya tersebut di atas. Atas bantuan pembaca semua ,semoga Allah SWt membalas dengan balasan yang berlipat ganda. Amien

Hikmah:

. Barangsiapa ingin doanya terkabul dan dibebaskan dari kesulitannya hendaklah dia mengatasi (menyelesaikan) kesulitan orang lain. (HR. Ahmad)

Tentang wareng

desaku
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s