Khasiat Bawang Putih


Liputan6.com, Cina: Investasi apa yang paling laku di Cina tahun lalu? Jawabannya adalah bawang putih. Selama 2009, harga tanaman berbau tajam ini melonjak sebelas kali lipat, dan membuat para investor menjadi kaya raya. Hal ini terjadi karena bawang putih diyakini dapat menyembuhkan flu babi. Virus flu babi memang membuat heboh masyarakat dunia tahun lalu.

Departemen Kesehatan Cina menginginkan agar masyarakat mengkonsumsi beberapa siung bawang putih untuk dapat meringankan pandemi. Saran itu adalah tepat untuk mempersiapkan diri dari kemungkinan yang terburuk, seperti dilansir Telegraph, baru-baru ini. Walaupun sayur dapat memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa, seperti menurunkan tekanan darah, mencegah penyakit jantung, dan mencegah kanker, namun sayur tidak bermanfaat untuk menghadapi “serangan” virus.

Flu adalah penyakit yang sangat akrab dalam kehidupan manusia, dan juga dapat menjadi pembunuh massal. Pandemi flu 1918-1919 menyebabkan 50 juta orang meninggal di seluruh dunia, dan virus itu bermutasi secara tak terduga. Ini bisa menjadi bencana dunia, jika pihak berwenang tidak bersiap untuk menghadapi wabah berikutnya.(AYB)

Sumber: liputan6.com

Tentang wareng

desaku
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s